Akhirnya Satu Persatu Impianku Terwujud Tanpa Aku Sadari - Yudi Hartono
Latest Update
Fetching data...

Jumat, 24 Mei 2019

Akhirnya Satu Persatu Impianku Terwujud Tanpa Aku Sadari


Tuhan Mengabulkan Setiap Doa


Ada ungkapan yang mengatakan bahwa "Tuhan selalu mengabulkan doa kita", dalam kehidupan saya hal tersebut benar-benar terjadi. Banyak hal yang aku inginkan dalam hidup sudah terwujud, aku rasa apa yang terjadi padaku juga terjadi pada banyak orang di luaran sana, mungkin hanya mereka tidak menyadarinya.

Ketika membuat postingan blog, seringkali tidak ada ide. Salah satu alternatif yang paling mudah adalah menulis cerita tentang diri sendiri. Ketika menulis tentang diriku sendiri, aku sering berpikir tentang apa yang sudah terjadi, dan saat itu juga aku tersadar ternyata apa-apa yang dulu aku inginkan sudah aku miliki.

Hidup Adalah Keajaiban


Bagiku kehidupan ini adalah "Keajaiban", banyak hal-hal yang tak pernah terbayangkan sebelumnya terjadi. Ini seperti ketika aku ingin makan nasi goreng kambing, tiba-tiba ada saudara/teman/siapapun yang membawakan nasi goreng kambing seketika itu juga. Padahal di sekitarku tidak ada yang jualan nasi goreng kambing. Ini ajaib dan aku sering mengalami seperti ini.

Sejak SMP aku sangat tertarik dengan dunia internet, apalagi yang berhubungan dengan blog. Pada waktu itu aku sangat ingin sekali memiliki blog, dan keinginan itu sangat besar. Karena dalam perjalanan hidup kadang kita harus berputar untuk mencapai tempat yang di tuju, aku baru memiliki blog setelah 10 tahun kemudian.

Bahkan aku sudah melupakan tujuan untuk membuat blog, karena aku berjalan menuju dunia Perawat, bukan dunia Blog. Tentu saja kehidupanku sebagai perawat sangat jauh sekali dengan skill atau keahlian untuk membuat blog.

Tetapi saat ini tanpa aku sadari aku sudah memiliki blog, dan aku mampu membuatnya sendiri. Tanpa aku sadari blog yang aku miliki saat ini adalah impianku 10 tahun yang lalu. Ini hanya satu cerita tentang impianku yang menjadi kenyataan.

Masih banyak sekali cerita-cerita lainnya tentang impianku yang terwujud. Tuhan sudah banyak memberikan apa yang kita impikan, kadang hanya kita yang tidak menyadarinya, karena tuhan memberikan impian itu tidak secara langsung. Tuhan mewujudkan impian kita dengan caranya sendiri yang kita tidak dapat membayangkannya.

Milikilah Keinginan


Bagi saya memiliki keinginan itu sangat penting, keinginan seperti kemudi otomatis yang membawa kita sampai di tempat yang dituju. Seperti contoh saya tentang keinginan saya mempunyai blog, walaupun saya sempat menjauh dari jalan yang dituju, namun akhirnya saya sampai juga.

Bagi saya memiliki keinginan bukanlah masalah, dan memiliki keinginan yang dianggap mustahil oleh masyarakat boleh-boleh saja. Misalnya ingin punya mobil padahal saat ini motor pun gak punya, jika keinginan tersebut diobrolkan dengan teman, tetangga atau siapapun pasti ada yang menyepelekan keinginan tersebut. Bisa saja mereka berkata, ngaca dong.. motor aja gak punya mau beli mobil.

Yah... karena tanggapan-tanggapan negatif seperti diatas banyak orang tidak berani untuk mempunyai keinginan. Padahal keinginan itu gratis, gak perlu bayar, jadi mengapa takut untuk menginginkannya.

Pernah aku temui seseorang dia tidak memiliki keinginan untuk jadi kaya, padahal hidupnya saat ini dalam kekurangan dan orang tersebut mengeluhkan kondisinya tersebut. Tidak jadi masalah jika seseorang tidak mempunyai keinginan jadi kaya, mungkin saja yang ia inginkan bisa makan saja sudah cukup, jadi seharusnya ia tidak mengeluhkan kondisinya tersebut dan harus menerima.

Itu lah sedikit cerita tentang jalan hidupku, sampai ketemu pada cerita yang lainnya...

Add your comment
EmoticonEmoticon