Cara Menggunakan Berotec Inhaler Dengan Benar - Yudi Hartono
Latest Update
Fetching data...

Kamis, 07 Maret 2019

Cara Menggunakan Berotec Inhaler Dengan Benar

yudihartono.com Menggunakan Berotec inhaler sebenarnya sangat mudah dan gampang, tetapi masih banyak orang yang kurang benar cara menggunakannya. Kemungkinan besar banyak pasien yang tidak mendapatkan informasi bagaimana cara yang benar menggunakan oabat inhaler Berotec.

Melalui postingan ini saya akan berbagi mengenai cara menggunakan berotec yang disertai dengan gambar sehingga mudah dipahami dan dipraktekkan. Artikel ini saya tulis melalui berbagai sumber dan juga pengalaman saya ketika bekerja di Klinik Paru.

Gambar: www.boehringer-ingelheim.com

Berotec Inhaler adalah obat yang mengandung Fenoterol yang digunakan untuk mengobati sakit Asma dan penyakit pernafasan lainnya karena penyempitan saluran nafas.

Indikasi Berotec


Pencegahan Asma karena aktivitas fisik, Asma Akut, Asma Bronkial, dan kondisi lainnya dimana terjadi penyempitan saluran nafas yang bersifat refersibel.

Hal yang harus diketahui tentang Berotec


  • Gunakan inhaler Berotec seperti yang dikatakan dokter.
  • Jauhkan Inhaler dari jangkauan anak-anak
  • Setelah selesai dengan inhaler, buang dengan hati-hati atau kembalikan ke apoteker. Jangan membakar atau menusuk bahkan jika itu kosong.


Cara Menggunakan Berotec Inhaler


cara menggunakan inhaler berotec obat asma
Cara Menggunakan Berotec

Keterangan Gambar:
  1. Lepaskan tutup dari corong dan kocok inhaler dengan penuh semangat.
  2. Pegang inhaler seperti pada gambar, buang napas dengan lembut (tetapi tidak sepenuhnya) dan kemudian segera ...
  3. Tempatkan corong di mulut dan tutup bibir Anda. Setelah mulai bernapas perlahan-lahan dan dalam melalui mulut Anda, tekan inhaler dengan kuat untuk melepaskan Berotec seperti yang ditunjukkan pada gambar, dan terus bernapas.
  4. Tahan napas selama 10 detik, atau sekuat Anda, lalu bernapas perlahan.

Menguji inhaler Anda


Untuk memastikan inhaler Anda berfungsi, semprotkan ke udara sebelum menggunakannya untuk pertama kali dan kapan pun inhaler Anda tidak digunakan selama seminggu atau lebih. Jika tidak ada obat yang keluar, semprotkan lagi sampai obat keluar.

Cara Membersihkan Inhaler Berotec


Penting untuk membersihkan inhaler Berotec Anda secara teratur, jika tidak inhaler mungkin tidak berfungsi dengan baik.

Lepaskan tabung dan penutup debu, cuci dan bersihkan corong abu-abu dengan air sabun hangat, bilas dengan air hangat dan kemudian keringkan.

Lubang kecil di sisi batang katup kadang tersumbat saat digunakan. Ini dapat dengan mudah dibersihkan dengan pin.

Jika ada yang tidak Anda pahami bisa beri komentar di bawah, atau tanyakan kepada apoteker/dokter Anda. Menggunakan obat Inhaler Berotec dengan benar sangat penting, karena memakai obat inhaler dengan benar, dosisi obat yang masuk ke dalam paru-paru juga tepat, sesuai yang diberikan dokter sehingga pengobatan menjadi optimal.

Add your comment
EmoticonEmoticon