Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA Disertai Gambar - Yudi Hartono
Latest Update
Fetching data...

Senin, 25 Februari 2019

Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA Disertai Gambar

yudihartono.com Whatsapp adalah salah satu aplikasi chating yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Orang lebih banyak mengirim pesan menggunakan Whatsapp dibandingkan menggunakan SMS, karena memang menggunakan Whatsapp lebih murah, dan mudah jika dibandingkan SMS.

Selain untuk berkirim pesan, Whatsapp juga memiliki banyak fungsi lainnya, bisa mengirim foto, video, dokumen, serta aplikasi. Cara mengirimnya pun gampang, sama seperti mengirim pesan. Tetapi ada sedikit tambahan jika ingin mengirim aplikasi, karena harus memiliki file aplikasinya dulu. Di sini saya akan menjelaskan cara mengirim Aplikasi android menggunakan Whatsapp

Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA


Untuk mengirim aplikasi lewat WA, kita harus memiliki file APK dari aplikasi tersebut. Cara untuk mendapatkan file APK dengan mendownload aplikasi APK Saver di Play Store. Seteleh menginstal tersebut kita dapat menyimpan file APK dari aplikasi yang akan kita kirim lewat WA.

Contoh menyimpan file APK

Saya akan menyimpan file APK dari aplikasi "BNI SMS Banking"

Langkah-langkahnya:

Cara menyimpan file apk
Cara menyimpan file APK

  1. Buka aplikasi APK Saver
  2. Cari aplikasi "BNI SMS Banking", lalu pilih Save, dan tekan OK
  3. File APK tersimpan di file download pada folder apksaver

Sampai disini kita sudah memiliki file APK BNI SMS Banking yang dapat dikirim melalui WA. Sebenarnya file APK tersebut dapat dikirim melalui apapun, seperti bluetooth, email, dll. Tetapi kali ini saya hanya akan membahas cara mengirim aplikasi melalui WA.

Langkah-langkah mengirim aplikasi lewat WA

Cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp
Cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp

  1. Buka aplikasi WA, lalu pilih kontak yang akan dikirim aplikasi.
  2. Klik ikon "Klip" lalu pilih "Dokumen"
  3. Klik "Lihat dokumen lain..." Klik folder download, cari folder apksaver, lalu pilih file yang akan dikirim.
  4. Aplikasi sudah terkirim

Sebenarnya ada cara lain yang lebih gampang, tetapi tidak semua hp bisa melakukannya, seperti pada android Huawei yang saya pakai tidak bisa sedangkan pada android Xiaomi bisa. Caranya adalah dengan mencari file APK yang mau dikirim pada manajer file, lalu pilih share lewat WA.

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menginstal aplikasi SendAnyFile melalui Play Store. Dengan aplikasi tersebut bisa langsung mengirim aplikasi lewat WA. Selain itu ada juga beberapa aplikasi lainnya yang dapat digunakan untuk mengirim aplikasi lewat WhatsApp antara lain:

  • ShareCloud
  • SendAnyFile
  • ES File Explorer File Manager

Semoga bermanfaat.

Add your comment
EmoticonEmoticon