Air Dingin Coffee (ADC) Spesialis Kopi Robusta Petik Merah Lampung - Yudi Hartono
Latest Update
Fetching data...

Senin, 02 September 2019

Air Dingin Coffee (ADC) Spesialis Kopi Robusta Petik Merah Lampung

Apakah sobat pecinta atau penikmat kopi, jika iya,, harusnya sobat benar-benar meminum kopi ya... bukan beras atau jagung, atau yang lainnya. Perlu diketahui bahwa saat ini banyak sekali produk-produk kopi bubuk yang terbuat bukan dari kopi murni.

Sebagai anak dari petani kopi, saya sudah tidak asing lagi dengan dunia perkopian. Sudah sejak kecil saya mengenal kopi, mulai dari pohon, biji, serta bagaimana proses panennya. Kopi robusta terkenal dengan cara panen yang kurang baik, seperti memanen kopi campuran, kopi yang masih muda juga ikut di panen.

Wajar saja jika banyak petani kopi robusta di daerah saya memanen kopi secara asalan, hal ini dilakukan untuk menghemat biaya ketika panen. Apalagi harga kopi robusta sangat rendah dibandingkan dengan kopi arabika.

Namun saat ini sudah banyak petani kopi di Lampung Barat yang mengolah kopi robusta dengan baik, salah satunya adalah Air Dingin Coffee.

Untuk mendapatkan biji kopi robusta kualitas terbaik dibutuhkan proses ekstra, sehingga menambah biaya dan tenaga. Namun itu bukanlah masalah, karena fokus dari Air Dingin Coffee adalah mendapatkan kopi robusta kualitas juara.

Semua kopi yang diolah oleh Air Dingin Coffee  berasal dari biji kopi petik merah dari para petani di wilayah Air Dingin, Lampung Barat. Kopi diolah dengan tatacara pengolahan kopi terbaik, seperti tidak menjemur di tanah, penjemuran tidak terkena sinar matahari langsung, dan kopi yang dipilih adalah biji kopi terbaik yang tidak bolong, pecah, hitam dan berjamur.

Jika dikategorikan dalam kualitas, maka kopi biji petik merah dari Air Dingin Kopi berada pada angka 9-10 dengan batas ukur 0 adalah kualitas terburuk dan 10 adalah kualitas terbaik.

Bagaimana sobat, apakah tertarik dengan kopi robusta kualitas terbaik, silahkan kunjungi Air Dingin Coffee untuk info lebih lanjut.

Add your comment
EmoticonEmoticon